Home » Blog » Fitness Berguna Untuk Menaikkan Berat Badan

Fitness Berguna Untuk Menaikkan Berat Badan

Monday, May 6th 2013. Posted in Blog

Kebanyakan orang berangkat ke tempat fitness adalah sudah pasti untuk berolahraga. Dari tujuan berolahraga inilah kemudian berkembang alasan-alasan mengapa orang tersebut melakukannya. Ada yang hanya ingin menjaga kebugaran, membakar kalori, menyeimbangkan pola diet yang sedang dijalani, menurunkan berat badan yang berlebih hingga untuk menaikkan berat badan. Alasan yang terakhir tadilah yang akan jadi topik menarik kali ini. Sebagian besar orang datang ke pusat kebugaran pastilah ingin menaikkan berat badan, tapi tahukah anda? Bahwa orang yang memiliki badan kurus pun ingin tampil lebih baik. Bagamana caranya?

badan kurus

Fitness Untuk Si Kurus

Bila anda berpikir bahwa menambah berat badan itu hanya dengan menambah jumlah asupan makanan saja, anda salah. Menambah berat badan bukan menambah lemak. Dengan menambah lemak, tubuh memang akan lebih berisi namun tidak sehat. Cara menambah berat badan yang baik dan benar adalah dengan menambah massa otot anda, bukan menambah lemak. Tipe suplemen pendukung untuk mempercepat naiknya berat badan Anda adalah Tipe Suplemen Gainer, karena selain memiliki Kalori yang tinggi, suplemen ini juga memiliki Protein dan Karbohidrat tinggi untuk mendukung percepatan naiknya berat badan dan massa otot. Sehingga badan Anda akan semakin padat berisi.

Lakukanlah latihan beban di fitness centre, tambah asupan makanan yang kaya kalori, dalam hal ini kalori berupa protein dan karbohidrat. Adapun jenis latihan untuk menambah massa otot contohnya sebagai berikut.

Barbel Squat menjadi gerakan yang wajib ada bila tujuan anda memperbesar massa otot. Melakukan gerakan ini akan mengencangkan otot paha, otot perut dan otot glutes (otot bokong).

barbell squat

Lalu gerakan Straight Leg Dead Lift. Gerakan ini dilakukan setelah melakukan Barbel Squat tadi. Gerakan ini membantu mengencangkan bagian kaki serta lutut.

Straight Leg Dead Lift

Selanjutnya ada gerakan Pull Up. Pull Up akan melatih otot-otot di daerah punggung.

pull up

Beban berat adalah hal yang sangat penting dalam melakukan latihan menambah massa otot. 10 repetisi adalah jumlah yang sangat dianjurkan dalam gerakan Barbel Squat atau dalam gerakan lainnya. Setelah berlatih keras, jangan lupa untuk beristirahat. Ingat bahwa tubuh kita selalu membutuhkan istirahat. Jadi jangan pernah berlatih melebihi batas maksimal tubuh anda.

Faktor Pendukung Dalam Fitness Untuk Si Kurus

Setelah mengetahui beberapa latihan untuk menambah massa otot, jangan lupakan bahwa ada faktor pendukung lain untuk menambah berat badan anda. Minumlah Suplemen Gainer yang sangat berguna untuk menambah berat badan anda menjadi padat berisi, karena tingginya Kalori dan Karbohidrat di dalam kandungannya. Dan yang perlu di ingat juga faktor kebiasaan makan. Yang pertama, stop kebiasaan minum sebelum makan. Minum sebelum makan akan membuat perut anda terasa kenyang. Kedua, makan sebelum tidur. Bila anda enggan untuk makan makanan berat, sediakan makanan kecil. Ketiga, perbanyak konsumsi karbohidrat anda dalam menu. Keempat, tidurlah secara teratur dan cukup. Tidur yang cukup akan membuat tubuh kita rileks. Sedangkan bila kita terbiasa begadang, malah akan membuat badan kita semakin kurus dan melemah karena kurang beristirahat. Kelima, hapus junk food dalam menu makanan anda. Junk food memang mengandung banyak lemak yang sudah pasti akan menaikkan berat badan anda secara cepat. Namun, berat badan yang bertambah karena lemak, dan itu tidak sehat. Semoga berhasil!

Komentar

Komentar

Hotline: 0838-4455-6414
Sms Center : 0838-4455-6414
BBM : 7BFD4C9E (Hendry)
cs 1